Thanks God, I'm 17

Halohaaa!! Udah lama ya gue ga ngeblog, yaa berhubung gue sekarang udah sibuk mempersiapkan un jadi jarang nulis-nulis lagi hehehe. By the way, di blog gue kali ini gue bakal cerita tentang hari ulangtahun gue yang ke-17. Yap, its called Sweet Seventeen. Ga ada apa-apa sih, ga ada acara, ga meriah, ga dirayain, yaa ga seperti most people lah intinya. Tapi bagi gue, ulangtahun yang ke-17 ini bermakna banget!
Tepat pukul 00.00 hape gue geter, ada bbm masuk. Dari Randa. Dia adalah orang yang pertama kali ngucapin selamat ulangtahun ke gue. Dia ngirim vn yang diawali dengan nyanyian “happy birthday syifa” ala dia sendiri. Semakin pagi semakin banyak yang ngucapin gue via line atau bbm. Pada tengah hari itu pun juga kakak sepupu gue pulang, panggil aja Ceca. Waktu gue lagi diem sibuk ngebalesin chat satu-satu, dia dateng sambil bawa korek api dan nyanyi “happy birthday” buat gue. Entah apa rasanya, tapi buat gue itu adalah hal yang paling romantis yang pernah dia lakuin ke gue. Api yang ada dikorek api itu gue tiup, dan dia ngasih gue hadiah berupa amplop “maaf ya ga sempet beli hadiahnya” yang jelas itu berisi sejumlah uang, thanks sista<3. Waktu menunjukkan pukul 02.00, ade dan ade sepupu gue yang masih melek, belom juga ngucapin ulangtahun ke gue. Dan gue yaa kayak kode-kode gitu deh hahaha.
Gue: sekarang kan tanggal 10 Januari
Ade: iya emang. *5 detik kemudian* *balik badan* *meluk gue* happy birthday mba syifa
Sepupu: OHIYA SEKARANG KAN TANGGAL 10 YA *meluk gue juga* HAPPY BIRTHDAY MBAK SYIFAAA
Iya, sepupu gue emang bawel. Dan capslock itu menunjukkan teriakkan dia yang memekakkan telinga siapapun. Jam 2 pagi itu diakhiri dengan pelukan romantis dan ciuman yang mendarat di pipi gue dari ade dan sepupu gue itu. Seneng? Pasti.
Lanjut pagi hari jam 6 gue bergegas ke kamar mandi dan yap, seperti hari biasa gue siap-siap buat sekolah. Waktu mau berangkat, ade gue ngomong ke bokap “pak, mba syifa ulangtahun” spontan bokap langsung meluk gue dan ngucapin ulangtahun dengan berbagai wishnya yang hampir bikin gue nangis. Ini gak lebay. Asal kalian tau, bokap selalu telat ngucapin gue ulangtahun. For this time, he didn’t.
Di sekolah, hari yang gue jalanin biasa aja. Sampe saat jam siang, Rian (chairmate gue), nyuruh gue ke belakang sebentar. Gue nurut, padahal gue lagi ngerjain tugas. Belom sampe gue duduk, dia udah nepok pantat gue keras banget. Dan gue nangis, belom apa-apa udah nangis. Serius guys, tepokannya itu loh. Di belakang gue dibully dicaci maki dengan segala kata-kata pedas yang keluar dari mulutnya Rian. Gue nangis sekeras-kerasnya, dan satu kelas ngecengin gue-_. Karna gue gatahan, gue langsung pindah ke depan lagi. Ga lama, Acil ngebawain gue kue tataboga (hari itu ada praktek dekorasi kue) yang ditengahnya ditancepin lilin mati lampu. Semua yang ada dikelas nyanyiin lagu “happy birthday” buat gue. Seneng rasanya, setelah sekian lama kelas gue ber-kubu-kubu-an, akhirnya di ulangtahun gue yang kali ini, kalian nyatu.
Pulang sekolah, temen-temen gue berbondong-bondong minta traktiran. Akhirnya gue memutuskan buat traktir mereka di Lapten (baca: tongkrongan anak 72 yang ga ada matinya). Ga banyak minta sih, paling pada minta rokok, minum, makan, udah. Sampe dirumah, ade sepupu gue ternyata ngasih hadiah ke gue, isinya buku 3 biji, pulpen, tipex, jangka, penggaris. Lucu banget bagi gue, karna dia ribet banget. Berkali-kali dia ngomong “aduh mau ngasih hadiah mba syifa apa ya? Mba syifa sukanya apa? Aduh apaaa yaaa”. Inget sepupu gue itu ngasih gue hadiah, gue juga jadi teringat ade gue yang namanya Fia, kasih gue surat yang isinya
“Mba Syifa maaf ya Fia belom bisa kasih Mba Syifa apa-apa, Fia gabisa kasih hadiah segala macem kayak Zahra kasih ke Mba Syifa, Fia cuma bisa berdoa semoga mba syifa bisa masuk UI”
Sedih.
Di rumah, eyang dan eyangkung gue ngucapin. Nyokap gue ngucapin walau via bbm. Sebelumnya, ga pernah satu keluarga ngucapin gue begini. Jam 18.30 Randa dateng ke rumah gue, dia bawain gue hadiah. Besar banget. Isinya bingkai foto yang berlukiskan wajah gue. hahaha Ran, Ran. Sekitar jam 19.30 karyawan galon isi ulang yang ada dirumah gue teriak-teriak katanya ada temen gue dateng. Dengan keadaan yang acak-acakan, ternyata udah ada temen gue berempat yang ngebawain gue kue ulangtahun. Hahaha yaampun mereka ternyata udah ngerencanain ini. Gue ga nyangka, karna tampang-tampang kayak mereka jarang ngasih surprise ke orang. Kita lanjut ke nasi uduk emak yang ada dideket rumah.
Gue capek bangettt, entah karna apa hari ini melelahkan. Gue seneng karna gue ngerasa semua orang meluangkan waktunya buat gue.

Makasih buat bunda-nya mantan gue yang udah ngucapin, selamat ulangtahun juga buat Ery mantan smp gue yang ulangtahunnya barengan sama gue hahaha. Yaaa pokoknya gabisa describe lebih banyak lagi. Thanks a lot for that day, especially for 12 Social One!




Comments

Popular Posts